WEBINAR NASIONAL DIES NATALIS JURUSAN SEJARAH PERADABAN ISLAM KE-45 UIN SUNAN AMPEL 2020

 



SALAM JAS MERAH


“if you don’t know history, then you don’t know anything. You are a leaf that doesn’t know it is part of a tree”. – Michael Crichton

(Jika kamu tidak tahu sejarah, maka kamu tidak tahu apa-apa. Kamu adalah daun yang tidak tahu bahwa kamu adalah bagian dari pohon).


     Festival Sejarah 2020 dalam rangka memperingati dies natalis jurusan Sejarah Peradaban Islam yang ke-45 dimeriahkan dengan berbagai rangaian acara. Acara-acara tersebut kami rangkai dengan baik semaksimal mungkin menggunakan media virtual, mengingat kondisi saat ini yang masih waspada terhadap Covid-19. Salah satu rangkaian acara kami ialah Seminar Nasional (Webinar) yang tentunya bertemakan sejarah, yakni “Menanamkan Urgensi Sejarah di Kalangan Mieniar”. Mengapa demikian?


     Karena alasan utama kami memilih tema ini didasari oleh keresahan kami melihat betapa minimnya kesadaran kaum milenial dewasa ini dalam memandang sejarah, padahal sebagaimana kita ketahui, jika kita ingin menciptakan masa depan yang lebih baik, maka kita harus kembali mengkaji sejarah, sejarah adalah ilmu yang paling dasar, maka dari itu jika ilmu dasar ini tidak diberikan perhatian lebih, maka outputnya tidak akan maksimal. Kami juga berupaya untuk mengingatkan generasi muda tentang identitasnya yang sekarang ini nampaknya mulai tergerus dengan derasnya arus globalisasi, dimana mereka lebih mengenal budaya luar daripada budayanya sendiri. Sangat menarik bukan?


     Narasumber pertama yang akan mengupas tuntas materi tersebut ialah Ust. Kholili Hasib, M. Ud. Beliau merupakan Direktur Ekseutif inPAS (Institut Pemikiran Peradaban Islam). Narasumber kedua ialah Dr. Wasid, M.Fil.I, dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. Jalannya acara ini dimoderatori juga oleh Sri Wulandari, mahasiswi aktif jurusan Sejarah Peradaban Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Karena pelaksanaannya virtual, platform yang kami gunaan dalam jalannya acara ini ialah menggunakan aplikasi Zoom. Ingat, pelaksanaannya pada tanggal 14 Oktober 2020 pukul 19.30-selesai. Jangan lewatkan gaes!


     Untuk ikut bergabung dalam acara ini kalian tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran sama sekali alias gratis, FREE! Tidak tanggung-tanggung, kalian juga akan mendapatkan e-Sertifikat dan tentunya mendapat relasi yang banyak. Tunggu apa lagi buruan daftarkan diri kalian sekarang juga. 


     Meskipun gratis, ada syaratnya nih:

Persyaratan :

1. Kirim Bc + pamflet ke 2 grup Whatsapp/line 

2. Follow instagram @hmjspi.uinsa

3. Kirim bukti screenshot ke Contact person yang tertera dibawah ini (3 orang)

    0896-8097-3316 (Khanabi)

    0856-4967-4770 (Eva)

    0838-5335-5601 (Indah)

4. Daftarkan dan kirim dengan format: nama_instansi


Peraturan dalam webinar :

1. Peserta wajib mute pada saat pemateri sedang menerangkan

2. Moderator memiliki hak untuk membuka sesi pertanyaan, 

3. 1 sesi terdapat 3 pertanyaan

4. Pertanyaan dikirimkan lewat fitur kolom komentar di zoom

5. Moderator memilih 3 pertanyaan pertama

6. Apabila waktu memungkinkan dan juga pemateri tidak keberatan, sesi pertanyaan boleh di tambah (kondisional)

7. Peserta dilarang menulis hal-hal yang tidak sopan di kolom komentar zoom.


Tunggu apa lagi, buruan daftarkan diri kalian sekarang juga!!

Posting Komentar

0 Komentar